• Menu

    Copyright © DokterSeo - Template Blogger Mirip Alodokter #1🇮🇩
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Label

    6 Manfaat Menguapi Wajah Dengan Air Hangat

    Menguapi wajah ternyata punya banyak manfaat lho. Perawatan rumahan yang sangat mudah ini hanya memerlukan baskom berisi air panas saja. Namun meski sederhana, ada banyak manfaat untuk wajah yang pasti Anda sukai.

    6 Manfaat Menguapi Wajah Dengan Air Hangat

    Lantas, apa saja manfaat yang bisa didapat saat rajin menguapi wajah?

    Manfaat menguapi wajah


    Tak banyak yang tahu bahwa menguapi wajah punya banyak manfaat penting untuk kesehatan dan kecantikan kulit seperti:

    1. Membersihkan pori


    Uap air panas yang diarahkan ke wajah mampu membuka pori-pori sehingga kotoran yang menyuumbat cepat terlepas.

    Membuka pori-pori wajah sama dengan melembutkan komedo sehingga membuatnya lebih mudah untuk diangkat. Selain itu, membuka pori juga memungkinkan sel kulit mati dan kotoran lain terlepas.

    Dengan begitu, kecil kemungkinan pori akan tersumbat hingga akhirnya menyebabkan jerawat.

    Manfaat ini mungkin bisa menjadi alasan bagi orang yang kulitnya rentan berjerawat untuk menguapi wajah secara rutin.

    2. Meningkatkan sirkulasi


    Kombinasi uap hangat dan keringat yang keluar dari wajah mampu melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi. Peningkatan aliran ini memberi nutrisi pada kulit dan membuat darah mengalir lebih lancar.

    Ketika aliran darah lancar, oksigen yang diangkut bisa didistribusikan dengan baik ke seluruh tibuh. Saat sirkulasi meningkat, wajah akan terlihat lebih bercahaya dan sehat.

    3. Meluruhkan minyak yang terperangkap


    Sebum adalah minyak yang diproduksi secara alami oleh kelenjar sebaceous yang ada di jaringan kulit. Minyak ini sebenarnya punya tugas penting yaitu melumasi kulit dan rambut.

    Sayangnya, ketika terperangkap di bawah permukaan kulit, sebum jadi tempat berkembang biak bagi bakteri. Hal ini membuat kulit wajah akhirnya ditumbuhi jerawat dan komedo.

    Oleh karenanya, menguapi wajah punya manfaat penting untuk melepaskan minyak yang terperangkap di kulit.

    4. Menghidrasi kulit


    Menguapi wajah mampu melembapkan kulit sehingga terhindar dari kekeringan. Bukan hanya dari uap airnya saja, wajah juga melembap karena uap bantu meningkatkan produksi minyak.

    Minyak yang diproduksi inilah yang secara alami dapat melembapkan wajah. Namun tenang saja, minyak tak akan sampai menyumbat pori jika Anda bergegas untuk mencuci muka.

    5. Membantu kulit menyerap produk lebih baik


    Manfaat menguapi wajah lainnya yang mungkin tidak Anda duga yaitu memaksimalkan penyerapan produk perawatan. Uap air hangat yang diarahkan ke wajah dapat meningkatkan permeabilitas kulit.

    Permeabilitas adalah kemampuan yang dimiliki membran untuk meloloskan sejumlah partikel yang menembus atau melaluinya. Ketika kemampuan ini meningkat, produk yang dioleskan di wajah otomatis akan terserap dengan baik sehingga manfaatnya bisa didapat secara maksimal.

    6. Meningkatkan produksi kolagen dan elastin


    Aliran darah yang meningkat selama menguapi wajah ternyata bisa mengencangkan kulit sehingga terlihat lebih muda. Pasalnya kolagen dan elastin di wajah akan meningkat produksinya.

    Kolagen adalah salah satu protein pendukung utama kulit yang memberikan struktur dan kekuatan untuk kulit. Sementara elastin adalah protein yang membuat kulit mampu membentang ke struktur aslinya.

    Selain itu, menguapi wajah punya manfaat lain untuk tubuh yaitu membuatnya menjadi lebih rileks. Biasanya sensasi ini didapatkan dengan maksimal ketika Anda menambahkan rempah-rempah atau minyak esensial ke dalamnya.
    #Hidup Sehat#Wajah Bersih
    RullyNovriyandi 25 November 2019 Last Updated 2019-11-24T21:28:38Z
    Komentar

    Tampilkan